BERKAH KAROMBO (BERMAIN KUIS EDUKATIF DI SEKOLAH DENGAN CHROMEMBOOK) SDN 50 PENARAGA KOTA BIMA

Kota Bima - Rendahnya minat baca dan motivasi pada diri siswa/i akan sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa . Untuk itu, dibutuhkan inovasi yang dilakukan oleh guru dalam membuat media pembelajaran yang menarik sehingga masalah dan kesulitan yang dialami saat ini dapat segera diatasi.

Banyak sekali peserta didik yang sudah mulai jenuh dengan kegiatan belajar yang monoton, kurang interaktif dan cenderung hanya mengerjakan tugas sendiri. Untuk itu guru SALIMPARA (SDN 50 PENARAGA) mengembangkan media pembelajaran yang lebih menarik dan menganduk unsur permainan atau game melalui aplikasi Canva. Permainan atau Kuis edukatif ini bisa guru kembangkan untuk menghilangkan kejenuhan peserta didik. Soal kuis yang terdapat dalam aplikasi ini dibuat sesuai buku yang ada di dalam perpustakaan, ini diharapkan dapat menambah minat baca atau kunjungan para siswa/i ke perpustakaan. Jadi untuk para siswa agar dapat menjawab soal maka mereka perlu membaca terlebih dahulu buku yang ada di perpustakaan. Inovasi media pembelajaran ini diharapkan dapat sukses dalam meningkatkan minat dan motivasi pada diri siswa sehingga dapat juga meningkatkan prestasi siswa.


LINK MEDIA BELAJAR